AKTIVITAS SISWA, STAF, DAN PENGAJAR JASMIN




Bea Siswa Asahi Shinbun. Pada bulan Oktober 2014 lalu, Jasmin bekerja sama dengan Aoyama School of Japanese dan Asahi Shinbun, mengadakan interview bea siswa bagi siswa-siswa yang memiliki JLPT N3 di Hotel Indonesia Kemphinski-Jakarta. Hasilnya? 5 orang dari Universitas Negeri Surabaya, lolos seleksi dan akan berangkat ke Jepang pada bulan April 2015. Omedetou gozaimasu!



Berkunjung ke Araya Malang. Staf dan pengajar Jasmin, setelah seharian penuh berjemr di Pantai Goa China Malang, mereka mampir ke Perumahan Araya Malang, berkunjung ke rumah Pak Terang.




Refreshing di Pantai Goa China Malang. Penatnya rutinitas pekerjaan kantor di Jasmin, membuat para staf dan pengajar Jasmin kembali mengagendakan liburan bersama, untuk mencharge aura tubuh agar kembali bersinar. Akhirnya dipilihlah Pantai Goa China sebagai tujuan refershing agar semangat bekerja tumbuh kembali. "men sana in corpore sano" di dalam tubuh yang kuat, terdapat jiwa yang sehat.

Miniq (yang berbaju hijau sebelah kanan) -- siswa Jasmin 
& alumni SMK Matra Amabilis -- 
yang belajar di Kyoto ekimae school Kyoshin Language Academy

Alin sensei sedang mencicipi hidangan Jepang


Arashiyama, Kyoto

Mengunjungi Kyoto. Alien sensei, salah satu pengajar bahasa Jepang di Jasmin, mendapatkan kesempatan dari Jasmin untuk mengantarkan salah seorang siswa Jasmin yang akan belajar di Kyoshin Language Academy, Kyoto ekimae school di Kyoto. Plesir di Arashiyama, meluangkan waktu berkenalan dengan temen-teman dari negara lain di asrama serta makan makanan Jepang bersama Kondo sensei, merupakan pengalaman yang tak terlupakan di bulan Juli 2014. Tanoshikatta!


Bersepeda di Alun-Alun Yogyakarta

Pantai Baron, Gunung Kidul - Yogyakarta

Pantai Baron - Gunung Kidul, Yogyakarta

Bersepeda pagi - Malioboro

Bersama lewati rasa. Bulan April 2014, Keluarga besar Jasmin kembali mengadakan rekreasi bersama ke Yogya. Kebersamaan yang terjalin diantara staf dan pengajar Jasmin, membuktikan bahwa memupuk rasa persaudaraan itu sangat penting. Tiada rasa senikmat cinta, dikala cinta terbalut asa. Keep in touch!

Family Gathering Staf Jasmin di Batu Secret Zoo. Tanggal 7 Juli 2012, seluruh staf Jasmin beserta keluarganya berlibur bersama di Batu Secret Zoo. Dinginnya kota Batu membuat acara "Family Gathering" ini menjadi meriah. Semua keluarga sepakat "Puas"!!

Bertemu dengan Taguchi Sensei (mantan native speaker Jasmin) di Yokohama. Selama 9 hari di Tokyo, Dora sensei tidak hanya melakukan kengaku di sekolah bahasa TLS tapi juga menyempatkan bertemu dengan mantan native speaker Jasmin di Yokohama. Waah..ditraktir makan enak ya sensei...urayamashi!!


Bertugas di Tokyo. Pengajar Jasmin, Dora sensei sedang bertugas di sekolah bahasa Jepang Toyo Language School. Bersama-sama dengan para pengajar Toyo Language School (TLS), Dora sensei menghadiri upacara penerimaan siswa baru di TLS.



3 Siswa Jasmin mengikuti Short Course Program di TLS, Tokyo. Mereka bertiga (dari kiri: Parsha, Ivan dan Gumilang) adalah mahasiswa ITS Fakultas Teknik Industri yang sedang mengikuti "Short Course Program" selama 1 bulan di Toyo Language School (TLS) mulai tanggal 7 Juli ~ 1 Agustus 2012.


2 Siswa Jasmin mengikuti Long Term Program di Aoyama School of Japanese, Tokyo. Dari kiri: Surya san, Nakanishi sensei, dan Fariz san, baru tiba di Haneda airport 27 Maret 2012, jam 24.00 tengah malam dan disambut oleh kepala sekolah Aoyama School, Nakanishi sensei.

Bersama itu indah. Fariz san bersama teman-teman sekelas di Aoyama School sedang makan siang bersama di salah satu rumah makan di daerah Shibuya Tokyo. Memang, bersama itu indah!

Bersama Kepala Sekolah Aoyama School dan siswa-siswa dari Thailand. Siswa Jasmin (Fariz san dan Surya san, berada di ruang perpustakaan sekolah bersama siswa-siswa dari Thailand yang mengikuti short term program di Aoyama School of Japanese, Yoyogi-Tokyo.

Staf dan Siswa Jasmin keliling Shinjuku. Terang san dan Fariz san bersama siswa-siswi dari Thailand, berada di Toucho, Shinjuku untuk melihat view kota Tokyo dan sekitarnya melalui ketinggian di Tochou.

Siswa-siswi berdiskusi latihan menggunakan bahasa Jepang. Sehabis pelajaran kaiwa (percakapan), mereka berkumpul di perpustakaan Jasmin sambil membaca-baca buku dan berdiskusi melatih kemampuan bahasa Jepangnya. Minna, majimena gakusei desune...gambatte nihongo wo benkyoushite kudasai!

KANJI CUP KE-10
3 MARET 2012, UNIVERSITAS AIRLANGGA

Tim Jasmin masuk Final. Banyaknya peserta Kanji Cup ke-10 ini membuat pertandingan menjadi sangat menarik. Dari 150-an peserta, diambil 4 finalis termasuk 1 siswa dari Jasmin. Hebattt! Namanya Rizka Putri, siswa SMAN Manyar Gresik. 

Jasmin Goes to School. Jasmin beserta crew mengantarkan salah satu perwakilan sekolah dari Tokyo, Toyo Language School (TLS) untuk bertegur sapa dan bertukar informasi dengan siswa-siswa SMAN 1 Surabaya tentang hal-hal yang berhubungan dengan pendidikan di Jepang. Tanoshikatta! Begitulah komentar banyak siswa di akhir acara...


Aksi Tari Yosakoi Jasmin-Kanzashi. Mengusung tema tari "Akenai yoru wa nai" yang artinya Tiada malam yang tak berganti pagi, para crew tari yang merupakan kolaborasi Jasmin-Kanzashi ini, menampilkan tarian yang cukup memikat pengunjung. Applause penonton cukup meriah. Nah, bagi siapa saja yang mau ikutan grup tari ini, silahkan daftar ke Jasmin! 

Origami session. Menariknya origami buat anak-anak, membuat stand Jasmin rame dikunjungi anak-anak yang terlihat antusias belajar melipat kertas ala Jepang ini. Gambatte benkyoushite kudasaine! Mau belajar origami? ke Jasmin yukkk!

Stand Study to Japan with Jasmin di Bunkasai BG Junction 27-29 Januari 2012. Siapa yang mau sekolah bahasa di Jepang? Ayo pergi dan daftarkan segera ke Jasmin! Jasmin akan menjelaskan sejelas-jelasnya dan membantu semudah-mudahnya proses pendaftaran ke sekolah-sekolah bahasa di Jepang. Mau ke Tokyo? Kyoto? Osaka? Fukuoka? Gifu? Nagoya? Banyak pilihan! Masa depan ada di tangan Anda!

Bunkasai di BG Junction. Sehabis pentas menari Yosakoi, tim yosakoi Jasmin-Kanzashi foto bareng bersama crew Jasmin dan mantan siswa-siswa Jasmin yang datang menonton semaraknya Bunkasai di BG Junction 27-29 Januari 2012. Bersama pasti kita Bisa!! Ayo bersama kita majukan Jasmin!



Bounenkai. Menjelang tutup tahun 2011 lalu, para staf dan pengajar JASMIN berkumpul di Saga-Japanese Resto menikmati masakan Jepang yang dibuat oleh Chef Indonesia. Ternyata ndak kalah sama chef Jepang! Masakannya enak!!

4 Siswi Jasmin mengikuti Long Term Program di Nishinihon International Education Institute, Fukuoka. Tepatnya pada tanggal 20 Oktober 2011, para siswi Jasmin (dari kiri: Gusti Leony, Cininta Aprina, Merissa Firdauscha dan Izza Dinalhaque Pranatasari) tiba di Bandara Udara Hakata, Fukuoka. Dijemput oleh Ketua Yayasan, para siswi pun merasa nyaman. Nihongo wo Ganbatte benkyoushite kudasai!!

Bersama teman-teman 1 kelas. Izza san dan Leony san, sedang beraksi bersama siswa-siswa 1 kelasnya setelah mengikuti ujian kenaikan tingkat di Nishinihon International Education Institute, Fukuoka.

Bertemu dengan Arai sensei dan Hayama sensei di Kyoto. Saat berkunjung ke sekolah Nihongo Center, Kyoto, staf Jasmin Terang san, bereuni dengan mantan pengajar bahasa Jepang di Jawa Timur di salah satu restoran sushi yang berada di tengah pusat kota Kyoto, Kawaramachi. Senang dan Guyup!

0 Comments: